Jumat, 18 Januari 2019

Berbagi Kebaikan Melalui ODOP

"Satu Jam Termehek-mehek"

Aku sempet dibuat kaget saat membaca judul grup baru di WhatsApp. Wah semoga nanti bisa nimbrung, doaku siang itu. Sayangnya sindiran pacarku (baca: suami) terngiang keras, "Saya pengen deh jadi hape, biar dilihat kamu terus."
Jadi weh pada malam itu pilih menemani hari libur kerjanya.

Aku gabung Odop tiga yang saat itu dipimpin Mas Heru. Salut. Merasa bangga bisa gabung komunitas ini. Satu yang ga kudapat dari grup menulis lain, rasa kekeluargaan sesama anggota. Aku yakin kalian juga ngerasain.

Bergantinya tahun, Mas Ian yang kutahu orang Subang menggantikan jabatan penulis sejarah itu. Tambah salut. Lha ini ODOP makin banyak programnya, aku juga pernah ikut salah satunya, RCO. Reading Challenge ODOP. Walaupun ga pernah lulus, parahnya sudah ikut dua kali😂

Setelah naik turun lurus dan belok, ternyata acara serah terima jabatan kepengurusan ODOP 2019. Acara itu dipimpin oleh Mas Heru. Acara dibuka dengan lagu kebangsaan komunitas yang digagas oleh Bang Syaiha. "Satu Kali Lagi" lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh warga Odop 2, Mas Urip Widodo dan Mbak Heny.
Merinding banget🤗 terharu bisa gabung sama komunitas ini.

Lanjut dengan pidato dari Mas Ian, isinya ga kalah bikin merinding. Salah satu isi pidato yang sempat nangkring dipikiran saya:

ODOP adalah sebuah kebaikan yang harus dilanjutkan

Ya, kabaikan. Jika kita mendapat kebaikan dari A, maka si A memberi kebaikan serupa atau lebih kepada B, lalu si B memberi kebaikan kepada C dan seterusnya. Agar kebaikan terus berlanjut. Tidak putus di tengah jalan.

ODOP adalah wadah bagi orang-orang yang ingin berbagi kebaikan.

Acara itu dilanjut dengan tanya jawab diselingi becanda yang tak lepas dari para ODOPers.

Terakhir serah terima jabatan kepada kepengurusan baru.
Suasana makin haru.

Selamat bertugas Mas Suden, ingatkan kami agar terus berbagi kebaikan.

-- Nur Musabikah --

#365days
#2of365
#2019bercerita

2 komentar:

Zen mengatakan...

Lah aku ikut reading challenge nggak sampai satu hari. Nggak kuat. Hehehhehhe

CARITA mengatakan...

Dua kali ikut RCO, nyerah, hehe :D

THEME BY RUMAH ES