Selasa, 15 November 2016

Tentang Saya

Dua puluh lima tahun. Tepatnya 3 April kemarin (silahkan yang mau sekedar ngasih ucapan atau doa). Hihi
Angka yang cukup banyak. Walaupun kata orang, setelah berkeluarga baru merasakan garam gulanya hidup. Iya sih.. Tapi, saya sudah sering nyicip garamnya. Hmm

Saya anak ke-2 dari 7 bersaudara. Ya, adek saya 5 ( Colek Iput ).

Saya hidup di tengah-tengah keluarga yang mengutamakan agama. Semenjak kecil orangtua getol banget nyuruh saya ngaji, sekolah madrasah. Jamannya SD, pulang sekolah makan, salat, terus berangkat sekolah madrasah. Abis ashar main. Maghrib berangkat ngaji pulang ke rumah selesai Isya. Hari-hari begitu... Hingga tak terasa usia semakin bertambah.
( oh iyaa.. Ternyata satu madrasah sama Kang Fery ). Lewat Odop, saya ketemu beliau.

Lulus SMP, saya melanjutkan MAN tinggal di Pesantren ( Cirebon ). Jadi pernah ngrasain derita ngantri kamar mandi, nyuci, beli laukan di kantin, nyetrika, dan ngantri pinjaman novel, hihi (Kalau libur pesantren). Pernah ngrasain riweh bagi waktu antara hafalin nadzoman, mengerjakan PR sekolah formal, setoran kitab, dan aktifitas lainnya. Pernah ngrasain galau karena isi dompet kosong karena orangtua telat bestel ( Jenguk ke Pesantren ).
Dan pastinya pernah ngrasain cinta. Aih.. hahaha. Ya, ngrasain aneh jika ketemu santri putra di luar Pesantren. Ups!

Selesai MAN, saya kembali ke rumah. Sudah merasa banyak merepotkan orangtua, jadi mencari kerja, dan dapet kerjaan di sebuah minimarket masih satu daerah, Indramayu. Karena lokasi tempat kerja meloksok, akhirnya saya ngkos. Ya.. Saya merantau lagi.

Kurang lebih satu tahun. Saya mengundurkan diri dari kerjaan. Saya mengambil keputusan pindah kerja di LN. Walaupun sebelumnya ketakutan melanda. Tapi, karena suatu hal (Lihat yang judul 'Gila Toga') saya nekat berangkat.
Akhirnya saya pisah lagi dengan keluarga...

Terhitung hingga sekarang, sudah 4 tahun saya tinggal di HK. Mencari recehan dollar. Hehe

Oh iya Fisik..
Wajah bulat, pipi melebar, nyaris tidak punya alis ( Saking sedikit ). Hidung? Tidak mancung, pun tidak pesek, pas-pasan. Warna kulit? Lumayan bening. Hehe

Ada yang ketinggalan. Nama...
Nur Musabikah nama lengkapnya. Akun medsos kok Musabbiha el Abwa? Iya.. Jadi, dulu menurut guru ngaji kecil, nama Musabikah tidak ada artinya dalam kosakata bahasa arab, Musabbiha ada. Beliau bilang lafadz tersebut ada dalam sebuah kitab fiqh. Pas saya ngaji di Pesantren, ternyata benar adanya.
Akhirnya saya bikin sendiri nama pena ( di Pesantren sering nyebut nama kunyah )dengan tambahan abwa, singkatan dari nama Ibu dan Bapak.
Jadi, ketika ngaji kitab temen-temen suka ribut  pas Ustad menyebut Musabbiha. Hehe

Cukup ya, semoga bisa menambah erat persaudaraan kita di ODOP.

Salam Ta'aruf,
Nur Musabikah.

HK, 16 November 2016.

#Onedayonepost
#TantanganPekan6

10 komentar:

Wiwid Nurwidayati mengatakan...

Bahagia sekali masa lalunya ya...

Musabbiha el Abwa mengatakan...

selaluu mb wid org pertama yg mampitlr. hege
makasih ya

Unknown mengatakan...

anak santri toss kita

Musabbiha el Abwa mengatakan...

toss mbak hehe

Anik's Blog mengatakan...

Hallo kakak berkulit bening. Salam kenal ya :)

Musabbiha el Abwa mengatakan...

holla adek imut

Rika Widiastuti Altair mengatakan...

Salam kenal abwa.

#FPG mengatakan...

musabikah ada artinya nya kok.

artinya orang yang suka berlomba2 atau kompetisi. mungkin maksud orang tua, Mbak kelak menjadi orang yg suka berlomba2 dalam kebaikan.

fastabiqul khairat.

musabaqah :perlombaan
musabiqah : orang yg berlomba.
di lidah org Indonesia jd Musabikah. sebagaimana 'Abidin dilidah org jawa jadi ngabidin.

wallahu a'lam

Musabbiha el Abwa mengatakan...

makasih mbak Febi pencerahannyaa

Musabbiha el Abwa mengatakan...

salam kenal Uni

THEME BY RUMAH ES