Kamis, 13 Oktober 2016

Sebuah Obrolan

Hidup di perantauan paling bahagia jika ngobrol sama kawan lama, walaupun lewat medsos. Sebut saja namanya Ade, kawan saya dulu di Sekolah Menengah (MAN:Madrasah aliyah Negri). Sekolah kami terletak di Cirebon. Tepat di komplek pondok pesantren. Kami pun tinggal di ponpest selama sekolah.

Seperti biasanya, obrolan kami -selama saya di perantauan- tidak jauh dari nostalgia  hidup di ponpest. Mulai dari kebiasaan selama nyantri sampai ngobrolin kawan-kawan lain yang udah nikah. Terkadang jika ada berita booming di tanah air yang saya tidak ngerti, saya tanya dan Ade dengan senang hati jelasin. Hehe

Pernah pada suatu obrolan, Ade cerita tentang teman kantornya. Intinya sih, doi kagum sama temannya itu. Ada pesan yang menurut saya sangat sayang kalau lupa. Walhasil saya harus menulisnya di sini. Ya, walaupun tulisan saya masih ecek-ecek.

"Jadilah orang baik, maka kelak kau akan temukan orang baik di waktu baik."

Itu pesan dari Ade. Eh, lebih tepatnya pesan dari teman kantornya Ade. Hehe.
Bagi saya pesan tersebut banyak mengandung arti. Jadilah orang baik, maka kelak akan kau temukan orang baik, entah itu jodoh, partner bisnis, atau pembeli mungkin suatu saat jika jadi penjual.

Orang baik bukan hanya melingkup perbuatan saja, ucapan juga. Nah,  point ucapan kadang-kadang saya juga keceplosan. Mungkin pas sama teman, kita becanda, tanpa sengaja kita ngomong ga enak, tanpa sadari kita bikin tidak enak sama teman kita. Ini juga alasan kenapa saya harus nulis disini, tidak lain sebagai pengingat  pribadi.

Update status di medsos termasuk ucapan. Pernah malu jika kita buat status di medsos mengajak kebaikan? Hawatir sok jaim lah, sok tua lah dan sok sok lainnya. Saya juga pernah. Tapi, coba aja rubah pola pikir kita. Dengan kita tulis nasehat-nasehat tersebut, itu sama saja kita nasehatin sendiri dan pastinya sebagai pengingat.

Ahir kata, semoga tulisan ini bermanfaat. Bagi saya, ini pengingat dikala lupa. Yuk, berbuat baik..... |

#Onedayonepost
#Batch3

Lok Fu, 13 Oktober 2016

13 komentar:

Desi mengatakan...

Tulisan yang mengajak kebaikan..

Desi mengatakan...

Tulisan yang mengajak kebaikan..

Musabbiha el Abwa mengatakan...

makasih mba Desi udh mampir

Sang Mahadewa mengatakan...

Tulisannya juga sangat baik :)

Dewie dean mengatakan...

Berbuat baik itu baik

Unknown mengatakan...

Ini patut ditiru. Makasih mbak (y)

Nodiwa mengatakan...

"Jadilah orang baik, maka kelak kau akan temukan orang baik di waktu baik."

Setuju dengan kalimat di atas :)
Tidak ada kebaikan yang merugikan. Salam :)

Musabbiha el Abwa mengatakan...

makasih mas Heru udah mampir.

Musabbiha el Abwa mengatakan...

makasih juga udh mampir Bro Rouf

Musabbiha el Abwa mengatakan...

salam mb nova.
makasih udah mampir

Musabbiha el Abwa mengatakan...

betul, betul! mksih mb Dewi udah mampir

Ummu Aemanah mengatakan...

kece mba ngraciknya,,,,, q mau jadi orang baik jugaaa ^_^

Suparto Parto mengatakan...

THEME BY RUMAH ES