Sabtu, 27 Agustus 2016

Si Kembar

Lagi lagi cerita keluarga sangat menghibur saya selama di tanah rantau. Kali ini saya mau cerita si kembar, adik bungsuku. Namanya Nova dan Novi, bisa di tebak lahirnya bulan November. Hehehe
Waktu itu saya masih di Cirebon, jadi ga tahu pas mereka nongol di dunia :D

"Mimi tuh aneh sama mereka," Si mimi mengawali ceritanya waktu itu -Ramadhan- lewat Hape. "Masa seumuran mereka, puasa selalu full sehari. Di suruh batalin gak mau, walaupun hanya minum setenggak. Terkadang kasian, liat mereka loyo puasa. " Saya pun di buat aneh sama cerita mimi. Dulupun saya kecil, seumuran mereka gak kuat puasa full. "Tiap selesai sahur, Novi gak mau tidur. Katanya, hawatir nanti shubuhnya ketinggalan, gak jamaah di mushola. Pernah ketiduran, tapi pas denger suara adzan, dia langsung bangun. Lari ke kamar mandi ambil air wudhu, terus ke Mushola," kisahnya. Oh iya Nova Novi beda tempat tinggal. Si Nova tinggal di rumah saudara, sebelah kiri rumah. Sedangkan Novi tinggal sama Mimi.

Mereka rajin jamaah, bukan hanya waktu shubuh, empat waktu lainnya juga (Semoga bisa istiqomah. Aamiin)

Pernah suatu hari, Mimi di tanya sama tetangga, apa resep dulu pas hamil sampe punya anak rajin banget. "Ga ada resep apa-apa," Mimi menjawab. Tapi Mimi pernah berkisah -lewat hape- katanya, selama hamil si Kembar, Mimi selalu nangis ketika tahajud karena ga kuat menghadapi ujian hidup. Mimi memikirkan dia, Suaminya.

Hm ini point penting buat saya pribadi. Rajin-rajin lah bersua denganNya kapan pun, apalagi pas keadaan mengandung.
Terima Kasih ceritanya, Mi...
Terima Kasih, I Love U So Much.

1 komentar:

La Tahzan mengatakan...

Pas bagian akhirnya yg ngenah banget mba :)

THEME BY RUMAH ES