Kamis, 31 Mei 2018

Tulisan Tentang Teman

Tak mudah untuk kita, sadari... Saling mendengarkan hati...
(Nidji)

Bicara teman, aku sering kesulitan mengartikannya. Entahlah😅

Dari teman, terkadang aku belajar dewasa. Gini, aku pernah punya teman ga punya ibu, ada ayah tapi sudah punya istri lain. Jadi, komunikasi sama ayahnya kurang. Temanku ini usianya lebih banyak dariku. Tapi sifat, sikapnya kayak anak kecil. Aku pun sempet ill feel. Setelah tahu kondisi sebenarnya, aku pun berusaha menyikapinya secara dewasa, berkata bijak dll. Hihi. Aku pikir wajar saja dia bersikap demikian, karena memang kurang mendapat kasih sayang dari kelurga. Ia butuh kasih sayang dari pertemanan. Ya, aku. Heuheu

Dari teman, aku belajar tentang hubungan saudara kandung. Aku punya teman, dia anak paling bungsu. Kalau mendengar cerita tentang keluarganh, aku bisa menyimpulkan, bahwa memang seorang kakak itu harus jadi teladan buat adik-adiknya. Secara, aku anak paling gede, ada pelajaran yg bisa kuambil menjadi seorang kakak, seperti temanku yg terinspirasi oleh kesuksesan kakaknya. Aku pun harus bisa menjadi inspirasi adik-adikku. Semoga.

Dari teman, aku belajar saling mengerti. Jika ada kesempatan untuk berkumpul, ada saja obrolan gini:
- Si A kok ga datang ya, kenapa?
+ Ibunya sedang sakit, dia jaga ibu di rumah.

- Si C kapan tuh nikahnya?
+ Dia kan anak pertama, baru aja lulus. Masih punya tanggungan adik-adik, mungkin dia mau fokus kerja buat keluarga dulu.

+ Kamu, kenapa sih jarang like statusku?
- Aku baper, like postingan foto bareng sama teman-temanmu yang cantik itu. Nanti rinduku padamu nambah bertambah.
+ Hihi... Cemburu ya? sayang dong sama aku
- Tau ah!

Ya, dari mereka aku belajar saling mengerti, memahami dan menghargai, menjaga hati.

Dari teman, aku belajar bersyukur. Ya, ketika teman-teman sudah tidak mempunyai orang tua lengkap. Itu membuatku harus lebih berbakti kepada kedua orang tua.

Hm ga ada ujungnya kalau bahas teman. Di atas hanya secuil apa yang kurasakan dari sebuah pertemanan. Kita. aku dan temanku.

Kau sempurna...
Jadi bagian hidupku...
Apapun kekuranganmu...
(Nidji)

*Kota Nanas, di bawah terangnya rembulan

#RWCODOP2018
#Ramadankarim
#Ramadan1439H

Tidak ada komentar:

THEME BY RUMAH ES