Rabu, 30 November 2016

Keasyikan BW

Satu minggu sudah, cuaca di tempat saya di bawah 20°C. Lumayan dingin, tiap keluar rumah pasti pake dua lapis baju, celana panjang, pake sepatu plus kaos kaki, dan kerudung. Lumayan penghangat leher. Hehe

Pagi itu, nenek -mongmongan saya- minta dibikinin indomie goreng. Ya, banyak orang HK yang doyan banget mie nusantara itu. Biasanya nenek sarapan roti. Mungkin karena cuaca dingin, makanan yit-yit e (sedikit panas) menjadi pilihannya.

Jam 08:30 saya sudah rebus air. Sambil nunggu air mendidih, daripada mata dan tangan nganggur, saya raih hape, buka WA. Ngintip group share odop. Berselancarlah satu persatu di link yang ada di sana. Saking nyamannya BW, air rebus lumayan agak lama mendidih, saya taruh mi. Tak lama, saya angkat dan taruh di piring. Sebelumnya mi tersebut saya saring, biar tidak ada airnya. Semua bumbu masukin. Setelah siap santap, saya bawa piring tersebut ke meja makan. Nenek sudah duduk, menunggu.

Beberapa menit kemudian, nenek memanggil. Sepontan saya gelagapan. Ada apa gerangan? Dari dapur, saya cepat mendekati nenek.

"Tumben minya pedes?"
"Masa?" kataku menimpali.
Saya balik arah, menuju dapur. Langsung saya buka kotak sampah. Dan..  Oh, No! Semua bungkus bumbu mi, menganga lebar. Itu artinya saos mi juga saya masukin. Padahal selama ini tidak pernah masakin indomie campur saos. Tapi kali ini???

@$¿¡?....

Buru-buru saya kembali dihadapan nenek. Saya lihat putih kulit mukanya bersemu merah, bibirnya yang tipis sedikit gemeteran. Saya berdiri pucat di depannya.

"Maaf ya Nek, saya lupa. Mi nya kecampur saos. "
"Ga papa, " Jawabnya, sambil terus makan mi dengan lahap. Walaupun raut wajahnya jujur, sedikit kecewa.

Saya kembali ke tempat. Sesal dan bersalah menghantui. Kemudian mematikan mobile data. "Kerja dulu, jangan pegang hape." Lirih saya bergumam, seakan isi dapur menertawai tingkahku. *Hahaha

HK, 29-11-2016.

#Onedayonepost

2 komentar:

Nodiwa mengatakan...

Wah ... lain kali harus hati-hati ya, Mbak. Kasihan nenek, jadi kepedasan. Untung nenek masih mau makan :)

Hape bisa merusak konsentrasi nih hehe

Musabbiha el Abwa mengatakan...

iya mb. hehe makasih udah mampir

THEME BY RUMAH ES