Kamis, 10 November 2016

Terima Kasih

Pepatah mengatakan, "Dimanapun kamu berada jadikan sebagai madrasah, Siapapun orang yang kamu temui jadikan sebagai guru dan waktu yang kamu jalani jadikan sebagai waktu belajar."

Selama saya hidup di tanah rantau, selalu inget pepatah tersebut. Banyak orang, tempat baru yang saya temui. Saya tidak mau hal-hal baru tersebut lewat begitu saja.

Ada hal unik ketika saya melihat kebiasaan orang sini (HK). Ya, majikan saya. Dia ini enteng banget mengucapakan 'terima kasih', kalau dalam bahasa kantonisnya emkoi, emkosai, toce, dan mungkin masih ada lagi. Padahal kalaupun dia tidak mengucapkan terima kasihpun tidak masalah buat saya. Toh, itu emang kerjaan saya. Malah saya ngerasa 'sungkan/malu' dia bilang terima kasih. Lha wong itu kewajiban saya, dan diapun ngasih gaji.

Ucapan terima kasih itu penghargaan, memberi energi positif   ke sesama.

*onedayoneost

14-11-2016.

2 komentar:

Wiwid Nurwidayati mengatakan...

Keren ya mereka

Nodiwa mengatakan...

Betul, Mbak. Meski hanya terucap secara lisan, namun kala kata itu terucap, seolah apa yang kita lakukan menjadi sangat berharga.

THEME BY RUMAH ES