Selasa, 18 Oktober 2016

Obat Malas

"Mbak, minta daftar bedah tulisan dong. Saya cari ga ketemu."

Sebuah pesan WA masuk dari member Odop. Saya bergegas nengok group, manjat, melewati beratus-ratus obrolan. Setelah beberapa menit, chat yang dituju ketemu. Tidak lama, saya bintangi dan copas kirim ke dia.

"Saya lagi males nulis. Ga tau kenapa, mungkin sibuk karena kerjaan."

Tiba-tiba pesan itu meluncur dari ketikan tangan saya. Tidak diduga dia bales dengan kegalauan juga, sama-sama lagi males menulis. Tidak hanya itu dia juga bingung mau menulis apa, tidak ada ide, sampai  merasa berat menulis.  Saya mengangguk paham, baca chatnya.

Lama kita ngobrol, sampai akhirnya saya ingat pesan dari buku 'tips menulis'.  Buku tersebut saya beli diawal-awal mau belajar menulis.
Kurang lebih begini, "Bayangkan besok anda dicabut nyawanya oleh malaikat izroil. Apa pesan yang akan ditulis untuk orang lain, minimal keluarga."

Pertama kali baca pesan tersebut, saya nangis, merasa takut. Merasa pesan itu manjur, sayapun sampaikan juga ke dia. Walaupun niat awalnya pesan itu untuk saya sendiri.

Entah, sampe saat ini, tangan rasanya tak bernyawa, berat untuk menulis. Huhuhuhu

#Odop
#Batch3
18-10-2016, 00:15 waktu HK.

4 komentar:

Rika Widiastuti Altair mengatakan...

Hayuuu mb smngat. Sy jg kdg mls bgt mau nulis. Apalagi pas bnyk kerjaan n koreksian. Tp berkat ODOP sy rayu diri saya untuk ga berenti nulis.

Musabbiha el Abwa mengatakan...

Siap Uni Rika. Saling menyemangati yaaa

Ummu Aemanah mengatakan...

dan member itu adalah saya :D hahahhahahha
dan akuu seneng ternyata dibuat tulisan ma mba nung hahahhah :D thanks mbaa,,, motivasinya :* lop yuu

Musabbiha el Abwa mengatakan...

haha ship ship nok

THEME BY RUMAH ES