Sabtu, 22 Oktober 2016

Aku dan Menulis

   Suatu hari, ketika aku jalan-jalan di Facebook ada info yang membuat mata melotot. Aku fokus ke tanggal yang tertera dalam info tersebut. Tiga April? Ah, itukan tanggal istimewaku. Moment dimana aku harus bersyukur masih diberi umur, moment dimana aku harus bertanya apa saja yang sudah aku lakukakan untuk diri, keluarga, orang-orang sekitar, agama, bahkan negara. Hmm muluk sih :D
    Info tersebut adalah lomba menulis khusus TKI HK. Temanya 'sepenggal kisah perjalanan hidup' dan deadlinenya tanggal cantik tersebut. Aku langsung bertekad diri, harus ikut lomba, "Niat mau menghasilkan tulisan dihari spesialku," janjiku saat itu. Sedikitpun aku tidak mengharapkan menang. Karena memang ilmu  menulisku masih cetek.
  Hari demi hari aku sibuk dengan bahan tulisan. Hanya demi ingin menghasilkan tulisan di umur yang baru.
Singkat cerita, naskah sudah diserahkan ke panitia. Aku tidak mempedulikan pengumuannya. Padahal, sudah diinfokan tempat acara Komunitas tersebut. Aku tidak mau tahu menahu. Yang penting aku menulis.

Seminggu lebih (kalau tidak salah), Aku diingatkan  oleh salah satu anggota komunitas trsebut -yang ngadain lomba- update status beserta foto berita dikoran. Iya, foto tersebut memuat berita acara komunitasnya. Iseng saja aku ikut baca, tidak disangka ada pengumuman lomba menulis disana. Diparagraf terakhir aku menemukan sebuah nama yang tak asing 'Juara 2 Nur Musabikah dengan judul bla bla bla'. Aku terkesima, belum yakin benar dengan apa yang dilihat.

Akhirnya aku screenshot, langsung ditanyakan sama si pembuat status, temanku sendiri. Dia tidak tahu itu nama lengkapku. "Oh itu nama kamu ya Ka, kenapa pas acara ga hadir? Mohon maaf ya, kalau ahad nanti libur ketemu sama Mbak Kitti, ketua panitia." Aku tersenyum geli baca pesannya.

Waktu yang ditunggu tiba...

Sore, selesai sholat ashar aku ke Victory Park menemui Mbak Kitti.
"Ini sertifikat dan penghargaannya, lama sih kamu ga ngambil. Kaka jarang libur ya? katanya.
''Libur terus mbak. Saya kelupaan nyari tahu info pengumuman lomba," jawabku cengengesan. Tak lama aku dan mbak Kitti foto bareng, mengabadikan moment bahagia itu.
Memandang plakat terbuat dari kaca terukir tulisan 'Juara 2, Lomba sepenggal kisah perjalanan hidup. Di bawahnya tulisan Hongkong 1 Mei 2014, rasanya bahagia banget. Sebuah moment untuk penyemangat dikala aku malas menulis.

Secercah senja hadir dibelakang pepohonan taman Victory, menebar ronanya yang indah. Seindah hati dan karyaku waktu itu.

#Odop
#Tantanganpekan3
#Analogi

22-10-2016.

4 komentar:

Ummu Aemanah mengatakan...

owalahhhh jadi 3 april,,, allah mbaaa,,, subhanallah mba yak,,, memang ada semngt tersndri klo udah ada 3 april kayaknya semua warna keluarrrr dan tak terlupakan hehheheh 3 april puisi nasional jogja, dan 3 april sebuah tulisan du hongkong :'( ahhh sedih seneng semangat mba,,,, semngt 3 aprilll hehehheheh

Musabbiha el Abwa mengatakan...

semangat tiga april! hiks

Sitampan Tampan mengatakan...

wahh,, hebat nian ini kk Nur.. selamat ya ..

Salam kenal ya kk Inspirasi Hati

Musabbiha el Abwa mengatakan...

Salam kenal balik Mas Ran Ran

THEME BY RUMAH ES